Sekilas tentang Hamster

Semua tentang hamster,harga-harga hamster,jual hamster,kandang hamster,cara mengawinkan hamster,breeder hamster,makanan yang baik buat hamster, aksesoris hamster, Pastinya menyenangkan bila kita mempunyai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan,namun seringkali kita tidak pernah mau tahu tentang bagaimana caranya kita merawat dan menjaganya.bahkan tak jarang diantara kita (termasuk saya) seringkali lupa atau lalai dalam merawat si lucu yang satu ini. Nah untuk hal yang satu ini saya sarankan untuk tidak sembarangan atau asal-asalan lagi dalam merawat mereka,karena hidup,harga dan derajat mereka ada ditangan kita sebagai tuannya. Banyak sekali saya baca postingan-postingan tentang ajakan untuk kembali mengangkat derajat hamsterdi indonesia yang sudah lama rusak.Namun tetap saja harga hamster masih dibawah pet lain yang sejenis. Setelah saya telusuri dengan logika sendiri,saya baru menyadari bahwa rusaknya harga dan derajat hamster-hamster di indonesia semata-mata bukan karena ulah si penjual nakal belaka. Sumbernya ada pada diri kita juga,coba sejenak kita kembali mengingat apakah kita sudah bijak dalam memelihara dan merawat mereka?apakah kita sudah bijak dalam mengedukasikan hamster terhadap lingkungan sekitar dan para awam? Banyak juga sebenarnya yang mulai melirikan hatinya terhadap binatang imut yang satu ini,namun mereka kembali menjauh setelah mendapatkan sesuatu yang mereka pikir kurang respect atau kurang open. Seperti kisah saya dahulu yang sering mendapatkan cemooh atau bahkan diacuhkan setiap kali ingin bertanya tentang hamster kepada seseorang yang saya anggap master dibidangnya. Tapi karena kecintaan saya sudah terlanjur bertaut pada hamster,maka saya putuskan untuk tetap mengikuti jalan saya. Tanpa panduan,tanpa arahan dan tanpa teman yang mau menjawab setiap pertanyaan. Tapi alhamdulillah,dengan begitu saya sekarang sudah bisa memulai bisnis jualan hamster dari hasil berternak sendiri.biarpun belum sukses karna masih berternak dalam skala sedang saya tetap bangga. Karena ilmu berternak yang saya dapat bukan hasil dari meminta-minta, Dengan begitu hingga sekarang saya tidak begitu terlalu memakai atau mempercayai teori-teori tertulis yang biasa di postingkan para master hamster.saya lebih suka praktek dengan hasil yang nyata. Nah,buat teman-teman yang kebetulan membaca postingan ini semoga bisa sedikitnya terinspirasi untuk tetap belajar merawat hamster sendiri.jika ada yang perlu ditanyakan tentang hamster,jangan pernah sungkan untuk bertanya dikolom komentar. Dengan senang hati saya pasti jawab pertanyaannya

Comments

Popular posts from this blog

Cara aman menggabungkan hamster