Tips singkat memilih hamster jenis hybrid sebelum membelinya

Sebelum membeli sudah barang tentu kita wajib untuk memilih sejenak,apalagi untuk jenis hamster hybrid yang sudah banyak kita tahu bagaimana harga dan kwalitasnya.Pastiny kita tidak mungkin mau merasa tertipu jika salah dalam membeli.maka dari itu disini akan saya postingkan bagaimana caranyammilih hamster hybrid sebelum kita memastikan untuk membelinya. Seperti sudah banyak kita tahu bahwa jenis hamster seperti ini adalah hasil dari persilangan genetik yang dilakukan para ahli dibidangnya.istilah highgrade/downgrade tentunya masih dekat dengan mereka. Tak terpungkiri saya pribadipun hingga saat ini masih dibayang-bayangi dengan istilah-istilah itu tiap kali berniat ingin memelihara hamster jenis hybrid,Tapi itu jauh sekali sebelum saya terjun dan mempelajari langsung sendiri secara otodidak tentan hamster-hamster ini. Dan alhamdulilah sekarang sedikitnya saya bisa membedakan antara istilah highgrade ataupun downgrade itu sendiri. Langsung ke point awal pembahasannya saja ya,biar gak bosan langsung kita mulai saja... :D Sebelum anda pastikan untuk membeli hamster jenis hybrid,adakalanya anda harus mengetahui kelebihandn kekurangan dari hamsternya itu sendiri. untuk jenis hybrid umumnya keluhan banyak membahas tentang pemudaran warna bulu dan telatnya masa bereproduksi/hamil,sehingga banyak diantaranya yang memvonis bahwa hybrid itu mandul. Nah untuk meminimalisir kesalahan dalam memilih sebelum membeli jenis hamster ini,marilah kita simak bersama tips-tipsnya dibawah ini : Pertama,lihat dengan seksama warna bulu hamster yang hendak anda beli.apakah warna terlihat tegas atau cenderung pudar? Jika warna terlihat tegas/jelas,1point buat hamsternya. Selanjutnya lihat bentuk tubuh dan cara berjalannya.menurut pengamatan saya dilapangang,hybrid dengan bentuk tubuh sedang dan cara berjalan pas (ke empat kaki masih mampu mengangkat perut) itu lebih menjamin hybrid sehat dan mampu segera bereproduksi dibanding dengan hybrid tambun dan terlihat bulat. Yang terakhir adalah proses pemilihan untuk sijantan. Untuk pemilihan jantan hybrid,pilihlah jantan yang berbadan proporsional dan agak panjang.dengan biji testis yang terlihat besar. Setelah semua sudah kita telaah,barulah putuskan untuk membelinya. :) Selamat mencoba dan semoga membantu :)

Comments

  1. aku juga punya sepasang hamster jenis hybrid mata merah dan mata hitam mas. yang jantan gemuk, rakus, pantatnya gede, seksi banget deh.. eh, ternyata itu bukan pantat ya?. biji testis?, masa sih?.. hihii..
    kalo yang betina langsing, jarang makan, lincah. tapi mereka belum punya anak mas.. tiap hari dikasih toge biar subur.. :3

    ReplyDelete
  2. Iya itu biji testis/alat reproduksi hamster jantan non :)
    Terus gimana sekarang,udah beranak belum hamsternya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara aman menggabungkan hamster